Friday, April 13, 2018

Bagaimana Cara Merawat Alat Spray Cat Yang Baik Dan Benar

Cara Merawat Spray Cat Yang Benar


Alat spray cat adalah kelengkapan vital untuk bekerja bagi yang menggeluti usaha dico kendaraan baik motor maupun mobil. Alat yang satu ini sangat penting untuk menghasilkan karya yang terbaik.

Perawatan yang tepat pun tidak terelakkan dalam profesi sebagai tukang dico. Akan menjadi masalah yang serius jika seorang pekerja pengecatan kendaraan motor dan mobil salah dalam mengurus alat kerjanya, spray cat yang dipakai.

Alat Spray Cat Dico https://nungtung.blogspot.com
Alat Spray Cat
Tulisan sederhana ini hadir sebagai informasi tambahan untuk membantu Anda dalam merawat alat-alat kerja Anda utamanya spray cat.

Pada umumnya, perawatan yang dibutuhkan tidaklah begitu sulit. Hanya saja karena pekerjaan yang banyak, waktu yang terbatas, tenaga yang sudah terkuras membuat perawatan alat-alat seperti spray dico menjadi terlantar. Banyak kejadian, di mana alat menjadi tidak maksimal digunakan hanya karena perawatan yang terabaikan.

Alat spray cat sangat sensitive dengan urusan kebersihan. Kotoran kecil, bahkan sisa cat yang tertinggal di dalamnya dapat menjadi sumber hasil karya yang sangat mengecewakan.

Alat spray cat yang kotor seperti banyak sisa cat yang mengering di ujung spray, ada sisa cat mengering di dalam saluran spray dapat menjadikan karya Anda mengecewakan bahkan tak pantas pandang.

Spray cat yang buruk dapat membuat hasil pengecatan tidak rata, bergelembung atau bahkan tampak berbercak-bercak di sana sini. Sebaiknya bersihkan setiap peralatan selesai digunakan. Utamanya spray cat.


Cara Membersihkan Spray Cat

Perhatikan ujung nozzle spray cat dengan lebih teliti. pastikan di sana tampak bersih dan terhindar dari tumpukan sisa cat yang baru saja Anda gunakan.

Caranya, kuaskan thinner menggunakan kuas tangan atau dengan menggunakan sikat pembersih. Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan merendam ke dalam thinner, perlu di perhatikan saat perendaman jangan sampai bagian lapisan karet ikut terendam karena dapat merusak tekstur karet nozzle.

Bersihkan jarum spray cat dengan kain halus atau dengan sikat gigi bekas, tentu saja dengan sedikit thinner untuk melelehkan sisa cat yang mungkin terdapat di sana.

Buka tabung cat, bersihkan saluran cat dengan bantuan tetesan thinner ke dalam lubang saluran. Sikat menggunakan sikat khusus pembersih saluran spray cat yang halus. pastikan di sana tidak terdapat sisa cat yang mengeras.

Pasangkan semua bagian spray cat dengan benar. Kemudian isikan dengan thinner. Sebaiknya menggunakan thinner super untuk merontokkan semua sisa cat yang mungkin masih tertinggal. Lakukan sampai semprotan benar-benar jernih dan tidak ada lagi warna cat yang keluar.

Rahasia Menghasilkan Karya Pengecatan Yang Terbaik

Anda yang menekuni usaha dico atau pengecatan kendaraan baik motor maupun mobil tentu saja sudah memiliki keahlian. Oleh karena itu hal terkait keahlian tidak perlu kita bahas dalam postingan kali ini.

Kali ini kita mengikuti judul di atas yang membahas alat, dalam hal ini adalah spray cat. Untuk mendapatkan hasil karya yang baik dan maksimal. Sebaiknya sebelum pengaplikasian pada bidang karya apakah itu body motor atau mobil. Sebaiknya selalu lakukan uji kelayakan sederhana terhadap peralatan utama Anda, yaitu spray cat.

Isikan beberapa cc cat ke dalam spray cat, perhatikan hasil semprotan alat Anda. Setting sedemikian rupa sehingga dihasilkan tingkat penyetelan yang tepat.

Terus uji keterampilan Anda setiap waktu. Sebab keterampilan akan semakin baik jika sering di latih. Sama halnya dengan pisau, akan tajam bila dilakukan pengasahan yang terus berulang dan berulang kali.

No comments:
Write komentar

Hubungi Saya Langsung