Monday, March 5, 2018

USAHA SAMPINGAN DENGAN KEUNTUNGAN BESAR

Mari Memulai Usaha Sampingan, Pergunakan Waktu Anda Untuk Memperoleh Penghasilan Tambahan

Berapa penghasilan per bulan Anda saat ini. Apakah Anda masih berpenghasilan di bawah 5 jutaan rupiah? Jika Anda hanya seorang karyawan atau pegawai negeri sipil pemula tentu saja gaji Anda serasa tidak pernah cukup dengan banyaknya kebutuhan yang Anda perlukan sehari-hari. Kebutuhan akan barang dan jasa semakin meningkat sementara daya beli Anda begitu-begitu saja dari hari ke hari.

Bayangkan jika Anda sudah memiliki keluarga, anak dan istri. Kebutuhan Anda tentu akan semakin memusingkan kepala Anda. Kebutuhan anak dan istri mungkin saja sulit Anda penuhi sehari-hari dengan hanya mengandalkan gaji yang tiap bulannya tidak pernah ada peningkatan.

Uang Seratus Ribu Rupiah https://nungtung.blogspot.com
Uang Seratus Ribu Rupiah

Tahun ini, sudah tahun 2018. Harga barang dan jasa pun semakin mencekik leher. Kebutuhan akan kebutuhan pokok seperti harga beras dan harga laukpauk semakin naik. Dahulu untuk harga sekilo beras Anda masih dapat memperoleh dengan mengeluarkan uang di bawah sepuluh ribu rupiah. Tapi bagaimana dengan saat ini?

Kebutuhan pokok yang tak bisa ditunda semakin naik, sementara penghasilan Anda sama sekali tidak mengalami perubahan. Lalu bagaimana Anda dapat bertahan hidup atau memenuhi kebutuhan lain keluarga Anda? Tidak ada jalan lain selain Anda harus pandai memutar otak untuk mencari sumber penghasilan lain. Salah satunya adalah dengan memulai usaha sampingan.

Jika Anda tidak berhemat, mungkin saja uang gaji yang Anda terima setiap bulannya hanya menutupi sebagian utang di bulan lalu. Makanya benar adanya, jika saat ini banyak yang beranggapan penghasilan bulanan hanya sebagai penutup kewajiban utang piutang bulan lalu yang hari demi hari semakin meningkat.

Tulisan ini saya buat sebagai inspirasi dan penyemangat Anda untuk memenuhi kebutuhan harian Anda. Dan besar kemungkinan dapat membantu Anda melewati masa sulit keuangan keluarga Anda. Tulisan ini bukan sebagai solusi secara umum, namun mungkin saja Anda dapat mengembangkannya dengan tambahan ide-ide dari Anda sendiri.

Ingat kebutuhan hidup sehari-hari akan terus meningkat. Itu sudah menjadi hal yang pasti dan Anda tidak cukup dengan hanya berhemat untuk menghindari kemalangan yang pasti akan datang. Berhemat adalah pilihan terbaik untuk bertahan sementara dalam kesulitan keuangan Anda saat ini. Namun ke depannya, Anda harus menemukan sumber penghasilan lain yang dapat membantu Anda.

Baca Juga Artikel Lainnya

Mengapa orang mencari sumber penghasilan lain?

Jika Anda orang yang puas dengan penghasilan Anda saat ini. Pertanyaan di atas sudah tepat untuk Anda. Tapi bagaimana dengan Anda yang dalam kondisi ekonomi lemah dan serba kekurangan? Bagaimana dengan masa depan anak-anak Anda kelak? Apakah Anda hanya berharap dengan uang investasi masa depan seperti asuransi, atau simpanan? Apakah Anda yakin, jika di masa yang akan datang semua sesuai dengan perencanaan Anda?

Anda harus dari dini menyiapkan semuanya untuk masa depan Anda, anak-anak Anda, istri Anda. Semakin Anda menunda maka akan semakin banyak waktu emas yang terbuang percuma.

Mari berbisnis untuk kesejahteraan di masa yang akan datang

Kebutuhan hidup yang semakin meningkat. Anda sama sekali tidak punya kuasa untuk menghindari hal tersebut. Sekarang adalah waktu terbaik untuk Anda memulai langkah kebangkitan Anda untuk menjadi pribadi yang mempunyai kebebasan finansial kelak. Mulailah dengan hal kecil, terus lakukan, dan kembangkan.

Faktor kebutuhan yang semakin beragam mendorong Anda untuk melakukan banyak hal. Baik itu pekerjaan positif bahkan pekerjaan negatif. Namun saya hadir di sini bukan untuk mendorong Anda melakukan hal negatif. Namun saya hadir memberi inspirasi untuk Anda untuk bangkit di lajur positif dan yang pastinya halal di dunia dan akhirat.

Pendapatan yang pas-pasan Anda hari ini harus menjadi semangat juang dan tolak balik terbaik untuk mendorong Anda semakin maju. Banyak sekali usaha sampingan yang dapat dikerjakan sambil Anda tetap melakukan pekerjaan utama Anda saat ini. Selain itu, bisnis sampingan bukanlah hal yang menakutkan dan harus menggunakan banyak sumber daya modal yang Anda miliki saat ini.

Berbisnis sambil mengerjakan pekerjaan utama Anda, tidak akan membuat Anda frustrasi jika ternyata di pertengahan jalan Anda tiba di titik kegagalan. Mengapa? Sebab Anda toh tidak menghabiskan sumber daya modal dan waktu Anda di dalam bisnis tersebut. Selain itu, tujuan utama adalah untuk mencari tambahan saja dan bukan sebagai sumber utama keuangan Anda.

Beberapa jenis usaha sampingan yang menarik untuk dilakukan dan menjanjikan keuntungan besar


Berikut ini adalah beberapa contoh usaha sampingan yang dapat dilakukan. Yang perlu Anda perhatikan adalah kemampuan yang Anda miliki. Apakah kemampuan berupa keterampilan, waktu dan juga minat Anda. Mengapa Anda perlu memperhatikan minat, sebab mengerjakan sesuatu yang tidak sesuai dengan minat sama sekali tidak akan berguna dan hanya akan membuat Anda tidak nyaman dalam melakukan rutinitas ke seharian Anda.

Bekerja Sampingan Di Resto Atau Warung Makan

Jika Anda adalah pribadi yang mempunyai waktu luang atau belum terlalu disibukkan dengan pekerjaan Anda saat ini. Atau bahkan Anda adalah ibu rumah tangga yang mempunyai waktu luang dan belum terlalu sibuk untuk urusan rumah tangga seperti mengurus anak. Kerja di restoran sebagai kerja sampingan tentu akan menjanjikan keuntungan dan kesenangan tersendiri untuk Anda.

Apa saja yang Anda dapatkan dengan bekerja di restoran atau warung makan?


  • Tentu Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan. Penghasilan Anda dapat dibayarkan tiap minggu atau bahkan bulanan. Tergantung dengan kesepakatan Anda dengan sang pemilik usaha.
  • Anda mungkin saja akan mendapatkan keuntungan lain, seperti; makanan gratis untuk diri Anda bahkan untuk keluarga Anda di rumah.
  • Anda juga akan memperoleh ilmu tambahan seperti mengetahui cara memasak yang baik. Mengetahui resep-resep masakan yang baru. Bahkan Anda akan memperoleh ilmu yang ke depannya dapat Anda kembangkan untuk merintis usaha restoran atau rumah makan sendiri.
  • Selain itu, waktu Anda akan jauh lebih produktif. Bayangkan jika Anda hanya seorang ibu rumah tangga yang masih tidak memiliki keturunan. Daripada Anda menghabiskan waktu hanya untuk menonton TV, akan jauh lebih baik Anda pergunakan untuk hal yang lebih baik.

Baca Juga Artikel Sederhana Lainnya

Pekerjaan apa saja yang dapat Anda kerjakan sebagai pekerja sampingan di restoran atau warung makan

Bagi seorang wanita atau pria yang ingin bekerja sampingan di restoran banyak sekali posisi yang Anda dapat isi. Anda dapat bekerja sebagai pramusaji, waiter, kasir, tukang masak, bahkan sebagai tenaga bantu-bantu. Anda dapat melakukan semua itu sesuai dengan keterampilan yang Anda miliki. Anda tidak harus gengsi, toh itu bukan profesi utama Anda. Semua itu Anda lakukan hanya untuk mencari tambahan penghasilan. Selama itu halal, mengapa Anda harus berkata tidak.

Bekerja Sampingan Sebagai Pembuat Atau Penjual Makanan Ringan

Kabar baik bagi Anda Ibu rumah tangga yang mempunyai keahlian memasak kue atau membuat makanan ringan yang menarik. Anda dapat mempergunakan keahlian tersebut untuk memperoleh penghasilan tambahan untuk membantu keuangan keluarga Anda.

Pekerjaan sampingan sebagai pembuat kue atau menjual makanan ringan sudah dapat dikategorikan sebagai usaha kecil-kecilan atau usaha rumah tangga. Pekerjaan atau usaha ini jangan Anda anggap sepele, buktinya banyak sekali yang berhasil dan berkembang dengan ide ini. Awalnya hanya sekedar membuat jajanan anak. Namun bayangkan jika Anda kembangkan. Anda dapat menjadi pengusaha katering yang sukses.

Menjual makanan ringan atau jajanan anak-anak tidak memerlukan modal besar. Anda bahkan dapat memanjakan keluarga Anda dengan hasil karya tangan Anda. Bagi Anda para ibu-ibu muda, Anda dapat mengembangkan hobi Anda sambal memperoleh penghasilan tambahan.

Tips untuk Anda yang merasa kesulitan untuk memasarkan kue buatan Anda. Anda dapat menitipkan di warung-warung kopi, warung-warung atau Catering sekolah. Usaha ini jika Anda kerjakan dengan tekun dan berkesinambungan bukan hal yang tidak mungkin jika hasil usaha Anda akan jauh lebih besar dari pada gaji bulanan Anda saat ini sebagai karyawan atau pegawai.

Bekerja Sampingan Sebagai Penjual Kembali Atau Reseller Online

Anda tentu sering sekali menggunakan media social seperti Facebook, Bbm atau Whats app bukan? Mengapa Anda tidak menggunakan media social Anda sebagai sarana untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Menjadi tenaga pemasaran online atau sering di kenal dengan sebutan reseller adalah pekerjaan yang mudah dan menggunakan sumber daya modal yang sangat kecil. Hanya dengan bermodalkan smartphone dan menggunakan sarana media social Anda sudah dapat mengerjakan pekerjaan ini. Karena mudahnya, makanya Anda jangan heran jika begitu membuka media social Anda. Teman-teman Anda banyak yang menawarkan barang.

Tips sukses untuk jenis usaha seperti ini adalah sebaiknya Anda memahami teknik pemasaran online atau sering di kenal dengan istilah online marketing. Jika Anda benar-benar memahami dan mempunyai pertemanan yang luas. Kemungkinan untuk berhasil dan memperoleh keuntungan yang besar dari usaha ini tetap terbuka lebar untuk Anda.

Baca juga artikel bisnis lainnya di

-Peluang Usaha Warung Kopi

-Workshop Business


Demikianlah contoh usaha sampingan yang dapat Anda kerjakan untuk membantu Anda keluar dari kesulitan finansial yang mungkin saat ini sedang Anda alami. Masih sangat banyak jenis usaha lain di luar sana yang dapat Anda kerjakan. Yang penting Anda mempunyai keinginan berusaha, keberanian, dan jiwa usaha. Tentu saja akan memperoleh keberhasilan untuk Anda. Salam sukses untuk kita semua.

2 comments:
Write komentar
  1. Tulisan yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Tulisan yang menarik dan bermanfaat sekali

    ReplyDelete

Hubungi Saya Langsung