Monday, March 5, 2018

PROSPEK USAHA BODY REPAIR DAN PENGECATAN KENDARAAN, MOTOR DAN MOBIL

Prospek Usaha Bengkel Cat Dico Bodi Mobil Dan Motor Omset Sampai 300 Jutaan Per Bulan


Usaha yang halal begitu banyak dan senantiasa terbuka lebar asalkan ada semangat untuk bekerja dan tentu saja memiliki motivasi untuk hidup yang lebih baik. Semangat bisa muncul dari banyak faktor sama halnya dengan motivasi itu sendiri.

Banyak orang terdorong untuk berusaha karena kebutuhan ekonomi yang semakin sulit. Namun sebagian orang melakukan usaha hanya sebagai sumber penghasilan tambahan. Motivasi terbaik adalah yang bertahan lama. Selain itu, sebagai tambahan untuk membantu kita untuk berusaha adalah minat dan dorongan jiwa itu sendiri.

Hasil Pengecatan ku Bemper Mobil Honda Jazz RS Merah https://nungtung.blogspot.com
Hasil Kerjaku Cat Bemper Mobil Honda Jazz RS

Minat semua orang tentu tidak sama, ada yang suka menulis, ada yang suka menjahit, atau ada juga yang suka memasak. Semua kesukaan itu jika di oleh dengan baik dapat menjadi sumber penghasilan yang besar untuk memenuhi kebutuhan hidup yang semakin meningkat dari hari-ke hari.

Hasil dari pengecatan yang sempurna hanya akan didapatkan dari tangan yang benar-benar ahli dalam hal ini. Alat dan bahan menjadi penentu hasil kedua selain tangan yang ahli benar melakukan pengecatan atau dico bodi motor dan mobil. Selain itu dibutuhkan pula alat yang berkualitas untuk melakukan itu.
Salah satu usaha yang menjanjikan penghasilan yang besar dan tentu saja memiliki prospek cerah ke depan adalah usaha bengkel untuk kendaraan. Kali ini saya akan membahas prospek usaha bengkel cat atau dico body kendaraan. Bengkel cat dan dico kendaraan baik itu motor dan mobil merupakan usaha halal yang menjanjikan keuntungan besar jika ditekuni.

Di kota daeng atau kota Makassar tempat saya berdomisili saat ini bengkel yang mengerjakan body repair dan mempercantik kendaraan dengan warna cat atau dico sudah menjamur hampir di setiap sudut kota. Namun perkembangan jumlah kendaraan yang juga terus meningkat dari hari ke hari juga masih membuat mereka yang membuka usaha ini tetap kewalahan dalam menyelesaikan orderan kerja mereka.

Banyaknya orang yang ingin memperbaiki kendaraan mereka dan mempercantik kendaraan mereka dari hari ke hari semakin banyak. Hal ini adalah faktor penentu kesuksesan usaha bengkel cat dico bodi motor dan mobil. Jumlah kendaraan yang semakin berlimpah memacu usaha pelaku usaha di bidang ini menawarkan jasa mereka dengan tarif yang tinggi.

Usaha ini sebenarnya gampang-gampang susah untuk dilakukan. Mengapa? Sebab dibutuhkan keuletan dan jiwa usaha yang besar. Dan yang lebih utama membutuhkan tangan-tangan yang benar-benar terampil untuk melakukan hal tersebut. Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang membutuhkan ketelitian, kesabaran, dan keahlian khusus.

Hasil dari pengecatan yang sempurna hanya akan didapatkan dari tangan yang benar-benar ahli dalam hal ini. Alat dan bahan menjadi penentu hasil kedua selain tangan yang ahli benar melakukan pengecatan atau dico bodi motor dan mobil. Selain itu dibutuhkan pula alat yang berkualitas untuk melakukan itu.

Jika Anda adalah orang yang emosional, tidak sabaran. Maka usaha ini mungkin saja bukan pilihan yang tepat untuk Anda lakukan. Mungkin saja Anda akan sukses? Tetapi, Anda membutuhkan tenaga kerja yang siap melakukan pekerjaan tersebut dengan segenap hati. Dan untuk itu, Anda harus siap berbagi penghasilan dengan mereka.

Hasil Pengerjaan, Tempat Usaha Dan Tarif Yang Ditawarkan


Setiap bengkel usaha dico kendaraan, mobil dan motor tentu saja menawarkan jasa mereka dengan jaminan kualitas terbaik. Mereka tentu saja akan berusaha memenuhi keinginan Anda. Mereka juga tentu memiliki keunggulan mereka masing-masing.
Usaha pengecatan dico kendaraan motor dan mobil banyak tersebar di pinggir jalan dan sudut kota. Selain itu juga tersedia jasa yang sama yang ditawarkan oleh pabrikan dan pemegang merek kendaraan. Namun jika Anda mengharapkan kualitas tetapi dengan harga yang sedikit lebih bersahabat, pilihan terbaik tentu saja adalah bengkel cat dico kendaraan mobil dan motor pinggir jalan.

Hasil Pengecatan ku Sepatbor Mio Merah https://nungtung.blogspot.com
Hasil Pengecatan ku Sepatbor Mio Merah

Untuk hasil yang tidak kalah dari standar pabrikan bengkel pinggir jalan menawarkan jasa mereka mulai Rp 150.000,- sampai dengan jutaan per panel kendaraan. Tarif ini sangat tergantung dengan besar panel, dan kuantitas (jumlah) yang akan di cat. Selain itu, tarif ini dipengaruhi oleh jenis bahan yang akan digunakan dan bagaimana tingkat kesulitan dalam pengerjaannya. Warna polos tentu saja akan berbeda dengan pengerjaan yang membutuhkan sentuhan seni, seperti motif atau gambar lukis.

Pada dasarnya tarif untuk usaha bengkel cat dico kendaraan mobil dan motor di tentukan dengan melihat jumlah dan besar permasalahan yang akan dikerjakan. Jika Anda hanya ingin sekedar mengkilapkan kembali tentu saja tarifnya akan jauh lebih murah.

Keuntungan Usaha Bengkel Cat Dico Kendaraan, Mobil Dan Motor


Keuntungan yang menjanjikan dari usaha ini, membuat banyak peminat untuk terjun dalam usaha seperti bengkel cat dico kendaraan mobil dan motor. Untuk mereka yang serius dan tekun melakukan usaha ini, omset 300 jutaan per bulan bukanlah hal yang mustahil untuk di dapatkan. Dengan keuntungan bersih yang dapat diperoleh sekitar 200 jutaan per bulan.
Jika Anda ingin membangun ulang kendaraan dari rongsokan hingga utuh seperti semula tentu saja Anda harus siap membayar dengan tarif yang besar pula. Sebagai contoh, Anda ingin mengembalikan kondisi mobil lawas Anda. Pengerjaannya tentu saja membutuhkan pengerjaan pengelasan, pendempulan dan pengecatan. Tarif yang di patok mulai dari 30 juta rupiah sampai 125 juta rupiah per mobil.

Mengembalikan kendaraan Anda ke kondisi baru seperti keluar dari toko istilah bengkelnya adalah kondisi ngaleng. Untuk mendapatkan sentuhan hasil akhir yang sempurna perlu dikerjakan oleh tangan-tangan ahli yang benar-benar kenyang dengan pengalaman.

Bahan Yang Digunakan Menentukan Hasil Terbaik


Bahan yang dipergunakan untuk mendapatkan hasil terbaik tentu saja harus menggunakan bahan yang terbaik. Bahan ini berupa bahan untuk me-repair panel kendaraan, dempul, expoxy, cat, thinner hingga bahan pernis terbaik.
Di luar sana banyak sekali jenis bahan yang ditawarkan. Namun dengan hasil terbaik kebanyakan bengkel cat dico kendaraan mobil dan motor hanya mempercayakan pada merek Blinken, Sikkens, dan Spies Hecker saja.

Tarif rata-rata untuk hasil terbaik untuk mobil kelas kecil seperti, hactback dan mobil keluarga lain seperti Avansa di patok harga 10 jutaan sampai dengan 25 jutaan. Tergantung kondisi kendaraan.

Sementara untuk kelas mobil besar dan mewah seperti Alphard, Jeep, Mercy. Tarif yang dipasang oleh banyak bengkel adalah kisaran harga 30 jutaan sampai 100 jutaan per mobil.

Untuk pengecatan full body kendaraan roda dua dengan motif garis sederhana. Kebanyakan bengkel memasang tarif mulai dari 750 ribuan rupiah sampai 1 jutaan rupiah.

Tarif ini sangat dipengaruhi oleh jenis cat, jumlah warna, motif, tingkat kesukaran pengerjaan, perkiraan waktu pengerjaan, hasil akhir seperti; anti gores, anti kusam, anti api yang digunakan.

Waktu Pengerjaan Pengecatan Dico Kendaraan Motor Dan Mobil


Waktu pengerjaan pengecatan dico kendaraan mobil dan motor tidak dapat diprediksi secara tepat. Semua tergantung dengan tingkat kesulitan pengerjaan.

Banyak bengkel yang menggeluti usaha ini berkata, waktu adalah hasil. Jika Anda menginginkan hasil yang terbaik, maka sebaiknya Anda bersabar. Sebab pengerjaannya harus dilakukan dengan teliti dan penuh ketekunan. Pengerjaan yang terburu-buru hanya akan memberi Anda kekecewaan.

Waktu pengerjaan pengecatan body kendaraan rata-rata hitungan minggu untuk satu body kendaraan. Sementara untuk per panel biasanya dapat diselesaikan dalam kurung waktu yang relatif singkat.

2 comments:
Write komentar
  1. Ulasan yang menarik, sangat bermanfaat tulisan Anda ini

    ReplyDelete
  2. Tulisan Daeng di artikel di atas sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Hubungi Saya Langsung