Monday, January 15, 2018

Kehebatan Performa dan spesifikasi Mobil Sport Nissan GTR

Kehebatan Performa Nissan GT-R Nismo


GT-R Nismo adalah mobil sport dengan spesifikasi mesin yang sangat luar biasa keluaran pabrikan Nissan. GT-R sendiri sekarang lebih di kenal dengan nama bara sebagai Nismo, sebagian orang masih menyebutnya sebagai Nissan GT-R Nismo. Mobil ini sendiri adalah pengembangan dari mobil seri GT-R terdahulu tentunya dengan banyak kemajuan.

Kemajuan mobil meliputi desain interior, desain eksterior dan dapur pacu atau mesinnya sendiri yang semakin menggila. Anda yang mengendarai mobil ini akan terkagum-kagum dengan tenaga yang disemburkan dari dalam dapur pacunya. Bagaimana tidak, tenaga kuda yang dihasilkan mobil ini sangat gila. Enam ribuan hourse power anda kendalikan di balik lingkar kemudi, hal itu bukan hal yang mudah dan sembarangan anda peroleh di mobil-mobil yang sering anda jumpai di jalan raya.

Nissan GT-R Nismo Mobil Super Sport  https://nungtung.blogspot.com/
Nissan GT-R Nismo Mobil Super Sport

Harga mobil seri ini sendiri masih belum jelas di tanah air sampai saat ini. Namun yang pasti anda sudah dapat mengira-ngira berapa nominal rupiah yang harus anda keluarkan untuk membawa pulan mobil sejenis ini di garasi anda.

Pada kesempatan ini, kita tidak terlalu terfokus dengan berapa harga yang harus anda siapkan untuk mencicipi kegaharan mobil sport super tangguh ini. Namun kita akan mencoba meraba secara sederhana spesifikasi mobil ini terutama soal tenaga dan penampilannya.

Nissan GT-R Nismo hadir dengan kapasitas mesin yang tidak main-main. Kapasitas mesin yang mencapai 3,8 Liter Turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga dalam sekejap mata sampai lebih dari 600 tenaga kuda. Tenaga sebesar itu membutuhkan nyali besar untuk berani menginjak pedal gas sampai rata lantai. Dan tentunya dibutuhkan lintasan balap untuk memacu mobil ini dengan aman tanpa membahayakan jiwa anda dan pengguna jalan lainnya.

Tenaga mesin mobil ini jelas jauh berbeda jika anda adalah orang yang cukup uang dan berani mengupgrade mesin jauh lebih tinggi. Mesin mobil Nissan GT-R versi standar terdahulu saja masih kalah jauh yang hanya memiliki tenaga kuda sampai 565 tenaga kuda saja. Mesin mobil ini juga jelas mengalahkan mobil-mobil sport kelas menengah dengan kapasitas mesin yang hampir sama seperti mobil CR-Z keluaran pabrikan mobil Honda.

Dengan berbagai kelebihan mesin yang digunakan oleh Nissan GT-R maka mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 Km per jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik saja. Benar-benar kemampuan yang luar biasa untuk mobil sport. Kapasitas bahan bakar pun cukup mumpuni untuk kebutuhan mesin mobil ini sebab sudah didukung dengan kapasitas bahan bakar yang cukup besar yaitu mencapai 74 liter. Tentu saja ukuran ini sudah sangat disesuaikan dengan desain yang diusungnya.

Tenaga sebesar ini sebenarnya adalah hasil karya terbaik dari pabrikan Nissan. Nismo sendiri adalah nama dari divisi tuning motor sport dari pabrikan Nissan motor. Jadi anda sekarang sudah memiliki gambaran betapa kehebatan mobil ini dapat membuat anda semakin percaya diri.

Nissan GT-R Nismo adalah mobil yang sudah menerima banyak sumbangsih dari karya terbaik Nismo, divisi tuning motor sport dari pabrikan mobil Nissan. Banyak komponen dari mobil ini yang menerima sentuhan khusus, sebut saja sektor kaki-kaki atau suspension. Dan tentu saja sektor dapur pacu atau mesin mobil ini. 

Tampilan Yang Aerodynamics


Sekilas tampilan Nissan GT-R terlihat begitu mewah dan menawan. Konsep yang dibawa oleh Nissan GTR kali ini adalah desain futuristic yang menawan dengan dinamika yang diklaim mampu memperbaiki gaya gravitasi sehingga akan tetap stabil saat dipacu dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Tentunya kemampuan ini menjadi salah satu yang menarik para pecinta mobil mewah untuk menjadikan Nissan GT-R sebagai koleksinya. Berbeda dengan mobil-mobil sport asal negara Jepang sebelumnya, Nissan GT-R tidak mengadopsi konsep mobil sport dari barat misalnya Eropa atau pun Amerika.

Berbicara tampilan, kepercayaan diri anda dan aroma sport yang anda peroleh dengan berdiri di sisi mobil ini saja sudah meningkat sampai sepuluh kali lipat. Bagaimana tidak, mobil ini memiliki desain yang sangat indah. Desain yang ada di mobil ini unik dan jelas mengalahkan beberapa mobil sport lain yang pernah anda saksikan.

Baca Juga Artikel Lainnya
- Cara Merawat Kendaraan
- Kendaraan Tangguh Segala Medan Impian Lelaki

Kepala desain Nissan Motor, Shiro Nakamura menyatakan bahwa desain Nissan GT-R terinspirasi dari tampilan bentuk robot gundam yang ada dalam salah satu anime di Jepang sudah sangat familiar dengan kehidupan anak muda saat ini. Inilah yang membuat tampilan mobil ini jauh lebih fresh dan cepat di terima akal kita semua. Dan yang jelas mobil Nissan GT-R Nismo jelas sangat jauh berbeda dengan mobil sport mana pun yang pernah ada.

Desain ventilasi dan juga keberadaan garis penegas di bawah persegi menjadi salah satu ciri bahwa mobil ini mobil berbudaya Sakura seperti seri pendahulunya.

Dengan tampilan body yang full aerodinamis, jelas akan memberikan anda kenyamanan saat berkendara dengan mobil ini. Bagi anda penggemar balap dan memiliki kesempatan untuk menggunakan trek balap, anda tidak akan kecewa dengan mobil ini. Body aerodynamics sangat nyaman dan memiliki kemampuan ekstra saat di ajak melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Selain tampilan yang super trendi dari body mobil ini. Body mobil Nissan GT-R nismo juga terbuat dari bahan berkualitas. Dengan bahan serat fiber karbon pada bagian bumper depan dan belakang semakin mempertegas keberadaan mobil ini sebagai super sport tangguh yang kokoh.

Untuk menjaga stabilitas saat mobil ini di ajak berakselerasi. Mobil ini jua dilengkapi dengan sills dan spoiler dari bahan yang sama yaitu bahan serat fiber karbon. Jadi bagi anda penggila adrenalin kecepatan. Tidak akan pernah ragu dengan kestabilan yang diberikan mobil ini.

Untuk menjaga mesin tetap dingin saat di pacu dalam kondisi ekstrem. Kehadiran front grill adalah hal yang riskan. Namun semua itu terjawab dengan tampilan front grill yang digunakan. Front grill dibuat lebih besar sehingga udara dapat lebih banyak mengalir ke bagian mesin. Dengan demikian mesin tidak akan cepat panas.

Interior Mewah Dan Berkelas


Jika anda sempat mengintip atau menikmati sesaat mobil ini. Anda akan terpana dengan kemegahan dan kecanggihan teknologi yang disematkan dalam interior mobil ini. Nissan sebagai pabrikan mobil kelas dunia tidak main-main dengan menyematkan banyak teknologi penunjang di dalam interior mobil ini.

Di bagian jok mobilnya dilakukan adopsi dari jok Recaro dengan perpaduan warna hitam dan merahnya yang membuatnya tampil begitu elegan. Mobil ini juga memiliki setir berpalang 3 dengan baluran kulit alcatara sehingga membuatnya terlihat mewah. Mobil ini semakin dipertegas karakternya dengan kehadiran desain tampilan sporty di Tachometer. Desain yang begitu menarik dengan dominasi warna merah pada bagian tachometer. Sudah sangat jelas bahwa di sisi interior ini banyak sekali fitur berteknologi tinggi yang disematkan.

Di hadapan anda, anda akan menemukan layer multi fungsi selebar 7 inci. Anda sebagai penumpang atau pengemudi sekalipun akan merasa begitu nyaman berada dalam mobil ini. Selain itu anda juga sudah memiliki System GPS terpadu kelas dunia yang akan memastikan keamanan kendaraan anda. Dan yang pasti anda tidak akan pernah tersesat di mana pun anda berada.

Masih di layar multi fungsi anda akan menemukan rear view monitor yang akan mempermudah pengemudi untuk memarkirkan kendaraannya tanpa harus menoleh ke belakang.
Sebagai penegas sentuhan kemewahan interior mobil ini. Di bagian depan interior Nissan GT-R juga telah dilengkapi dengan empat buah AC yang akan memberikan kesejukan ekstra saat anda berkendara.

Sementara untuk memudahkan anda saat mengendarai mobil ini. Anda akan dimudahkan dengan teknologi yang disematkan. Untuk semakin mempermudah pengemudi dalam mengendalikan mobil dan juga mengatur berbagai fasilitas canggih yang dimiliki oleh Nissan GT-R pada bagian palang lingkar setir kemudi telah disematkan dengan panel-panel konsol. Keberadaan panel konsol canggih ini jelas memungkinkan pengemudi untuk mengatur fitur tanpa harus meraih bagian dashboardnya.

Sektor Keamanan


Selain sistem GPS yang sudah standar internasional yang akan aman untuk melindungi mobil tersayang anda ini. Anda juga akan mendapatkan perlindungan ekstra dari mobil ini saat berkendara dengannya. Setiap jok dari mobil ini sudah dilengkapi dengan seat belt standar keselamatan berkendara. Selain itu kehadiran sistem pengereman kelas balap jelas semakin menjaga anda dari musibah yang fatal yang mungkin saja terjadi saat anda sedang menikmati tenaga super dari mobil sport ini.
Kehadiran seat belt dan airbag di beberapa sektor yang di nilai riskan akan tetap menjaga anda dalam keselamatan berkendara. Selain itu dengan keberadaan teknologi canggih dalam sektor sensor canggih di bagian depan dan pada sektor pengereman anda akan semakin aman melaju dengan mobil ini dalam kondisi padat di jalan raya. Fitur ini akan mengembang secara otomatis saat terjadi benturan sehingga penumpang akan terhindar dari cedera yang lebih serius.

Desain Dan Ukuran Mobil Keseluruhan


Desain mobil ini adalah full aerodinamis fresh look. Ini sudah sangat jelas dari tampilan luarnya yang sangat proporsional dengan semua lekuk tubuh dari mobil ini yang sangat indah dan sedap dipandang mata.

Dengan Panjang yang mencapai Panjang ideal mobil super sport dan lebar yang ideal pula untuk berkendara yaitu 1.235 dengan ukuran tubuh kendaraan secara keseluruhan yang ideal membuat mobil ini sangat baik untuk meneruskan hembusan angina saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Selain ukuran Panjang dan lebar juga tinggi mobil ini yang sangat ideal. Mobil ini hanya memiliki bobot kosong yang kurang dari 2 ton atau hanya 1.740 kilo gram saja. Dengan tenaga mesin yang dahsyat dibandingkan dengan bobot yang hanya sebegitu, jelas anda akan dengan mudah menemukan waktu akselerasi yang sangat cepat.

Bukan hanya ukuran dan berat yang sangat proporsional. Mobil ini juga memiliki kaki yang kokoh. Sektor suspensi kendaraan sebagai penopang kendaraan dan alat vital yang membantu roda menapak aspal menggunakan BDT atau System Damp Track atau lebih tepatnya Bilstein Damp Track dari divisi tuning motor Nissan atau NISMO.

Belum cukup di sana, anda juga memiliki kebebasan untuk memilih tipe peredam kejut. Ada tiga pilihan peredam kejut yang akan tersedia, anda bebas memilih salah satunya. Ada comfort, normal, dan juga pilihan super racing.

Selain kaki-kaki yang kokoh. Mobil ini juga dilengkapi dengan pelek palang enang dengan motif sporty dengan warna solid black yang semakin mempertegas kalau anda sedang memacu mobil sport super tangguh. Pelek ini dibalur dengan ban Dunlop spesial yang spesifikasinya ditentukan oleh Nismo. Untuk ban depan digunakan ban berukuran 255/40ZRF20 sedangkan pada bagian belakang dipakai ban berukuran 285/35ZRF20.
Melengkapi keindahan pelek mobil anda. Anda akan menemukan sistem pengereman yang spesial sistem yang dipakai oleh mobil ini merupakan buatan perusahaan Alcon, penyuplai spare part mobil-mobil keren seperti Bentley, Ariel, JLR ataupun Noble. Pengereman ini diberi nama Carbon Ceramic Xtreme (CCX). Pada Nissan GT-R digunakan disc berukuran 400 mili meter di bagian depannya sedangkan di bagian belakang digunakan disc berukuran 385 mili meter dengan sistem ventilasi yang tetap menjaga pengereman tetap aman dan pakem saat berkecepatan tinggi sekalipun.

Ditambah lagi penggunaan kaliper depan dan belakang monobloc dengan 6 piston dan bantalan Alcon ccx 1. Hal ini menunjukkan bahwa super car ini memang dipersenjatai dengan sistem pengereman yang paling canggih untuk saat ini.

Kemudahan ini jelas akan memberi anda nilai tambah dalam kenyamanan berkendara. Bias dipastikan dengan kemewahan dan kenyamanan yang diberikan dan sudah pasti nilai sport yang mampu mengangkat rasa percaya diri anda. Anda akan betah di dalam mobil sport super keren ini.

Lalu berapa nilai dari mobil sport hebat ini. Harganya tidak kurang dari 2 milyar rupiah. Harga yang cukup sepadan dengan apa yang akan dapatkan dari mobil seperti ini. Mobil yang nyaris tidak memiliki kekurangan ini masih saya anggap murah dengan harga yang ditawarkan itu. Apalagi mobil ini masih bisa anda up grade sampai ke kondisi maksimal atau super ekstrem yang akan membuktikan jika anda benar-benar adalah penggila kecepatan.

1 comment:
Write komentar
  1. Tulisannya bagus. Terutama bagi saya penggemar otomania dan pencinta gtr

    ReplyDelete

Hubungi Saya Langsung