Tuesday, March 6, 2018

SUMBER PENGHASILAN TAMBAHAN SEBAGAI PENGISI WAKTU LUANG

Usaha sampingan dengan pendapatan minimal Rp 25 juta per bulan, Mari pergunakan waktu luang kita Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan



Apakah Anda seorang karyawan atau pemilik usaha kecil dan menengah? Mungkin saat ini Anda sudah bekerja dua tahun atau bahkan sepuluh tahun lamanya. Tapi apakah Anda tidak pernah merasa jika penghasilan Anda hanya begitu-begitu saja. Mungkin saat ini Anda sudah mulai jenuh dengan kegiatan Anda sehari-hari. Berangkat pagi meninggalkan keluarga tercinta dan pulang saat mereka sudah terlelap tidur.

Sebagai seorang karyawan atau pegawai negeri hal tersebut tentu menjadi keseharian Anda. Rutinitas Anda bias dikatakan sama setiap harinya. Sebagai seorang karyawan Anda berangkat dari rumah pagi sekali dan pulang ke rumah hanya untuk istirahat, tidur. Hidup Anda kebanyakan habis di tempat kerja. Kegiatan seperti ini terus terulang dari Senin sampai akhir pekan. Tentu saja Anda akan merasa jika pekerjaan Anda saat ini sudah banyak sekali menyita waktu Anda.

Kerja Online https://nungtung.blogspot.com
Ilustrasi Seorang Blogger

Waktu kerja yang padat membuat Anda harus pandai memanfaatkan waktu di hari minggu sebagai hari libur Anda untuk Bersama dengan keluarga tercinta. Waktu di akhir pekan, Anda akan menggunakan dengan sebaik-baiknya untuk beristirahat dan bercengkerama dengan keluarga, anak dan istri Anda.

Tapi tahukah Anda jika waktu tersebut dapat Anda pergunakan untuk mencari penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan rumah. Bahkan jika Anda menguasai pekerjaan ini Anda dapat menjadikannya sebagai profesi yang patut dibanggakan.

Usaha sampingan dapat memberi Anda pendapatan minimal Rp 25 juta per bulan, Mari pergunakan waktu luang kita untuk mendapatkan penghasilan Tambahan. Hari minggu adalah waktu terbaik untuk anda memperoleh penghasilan tambahan.

Semua tentu sepakat, jika kenaikan harga kebutuhan pokok akhir-akhir ini sudah sangat berat bagi perekonomian keluarga. Ibu rumah tangga tentu tahu betul situasi keuangannya. Minggu ketiga menjelang akhir bulan biasanya isi kas keuangan keluarga juga sudah habis. Hal ini menyebabkan sebagian dari keluarga berpenghasilan di bawah rata-rata mau tidak mau harus berutang di warung atau bahkan ke koperasi.

Manfaatkan Waktu Luang Anda Untuk Pendapatan Tambahan Untuk Rumah Tangga Anda

Waktu akhir pekan dapat Anda pergunakan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Bahkan Anda dapat memperoleh penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan rumah sekalipun. Selain itu, dengan melakukan pekerjaan sampingan di waktu luang Anda, Anda tidak hanya akan memperoleh penghasilan tambahan tapi kemungkinan besar Anda juga akan mendapatkan keahlian sebagai persiapan jika suatu waktu pekerjaan utama Anda sudah Anda tinggalkan.

Oleh sebab itu, Sekarang ini banyak sekali karyawan swasta maupun pegawai negeri yang berbondong-bondong membuat usaha sampingan di rumah mereka. Banyak di antara mereka yang merintis usaha sesuai dengan keahlian dan kemampuan mereka. Jadi sekarang Anda tentu paham betul apa yang saya maksudkan di sini sebagai pekerjaan sampingan. Pekerjaan sampingan yaitu pekerjaan yang dilakukan tanpa mengganggu pekerjaan utama kita dan sesuai dengan minat dan juga kemampuan kita. Anda tentu sudah mempunyai gambaran jenis pekerjaan seperti apa yang cocok dengan Anda saat ini.

Baca Juga Artikel Lainnya


Bahkan sebagian orang yang melakukan pekerjaan sampingan ini merasa jika pekerjaan utama mereka telah kalah menghasilkan uang. Mengapa? Ternyata pekerjaan sampingan yang semula dianggap sepele dapat menghasilkan pendapatan yang jauh lebih besar dari gaji mereka sebagai karyawan yang hanya memperoleh bayaran rata-rata Rp 5 juta per bulan.

Pekerjaan sampingan yang semula sepele jika di olah dan ditekuni dapat menjadi sumber penghasilan yang sangan baik untuk keuangan keluarga Anda. Sebut saja pendapatan seorang web developer seperti saya, pendapatan per bulan bias mencapai Rp 15 juta per bulan. Jika dirata-ratakan sekitar Rp 12 juta per bulan. Penghasilan yang lebih dari cukup untuk biaya hidup selama sebulan bukan.

Beberapa Contoh Pekerjaan Sampingan



Berikut ini beberapa contoh pekerjaan sampingan yang dapat ditekuni untuk masa depan Anda.

Namun sebelum Anda melanjutkan ada baiknya Anda pahami betul kemampuan diri Anda. Jangan pernah memaksakan diri melakukan pekerjaan yang tidak Anda kuasai. Atau bahkan Anda paksakan diri Anda untuk bekerja tanpa memperhatikan kesehatan diri Anda. Ingat harta yang menumpuk setinggi gunung tak akan berarti tanpa kesehatan tubuh Anda.

Menjadi Seorang Blogger Dan Web Developer

Apakah Anda yang gemar menulis suatu cerita yang unik dan banyak diminati? Jika Anda menjawab, iya. Maka menjadi seorang blogger adalah kerja sampingan yang sangat baik untuk Anda. Blogger adalah mereka yang mempunyai blog atau tulisan yang dipublis secara online dan berhasil mendapatkan sejumlah uang dari blognya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Bagaimana cara seorang blogger dapat menghasilkan uang dari sebuah blog? Caranya ada banyak sekali, seperti menawarkan jasa, barang atau bahkan hanya sekedar sebagai penyiar iklan. Blog yang baik bisa memberi Anda penghasilan yang lebih dari cukup.

Lalu berapa pendapatan seorang blogger sebenarnya? Saya tidak ingin bercerita tentang orang lain yang saya sendiri tidak alami. Namun berdasarkan pengalaman pribadi website ini yang awalnya hanya blog gratisan tanpa domain sekarang sudah menghasilkan di atas 25 juta sebulan.

Anda tentu bertanya, dari mana sumber penghasilan sebesar itu dengan website atau blog sederhana seperti ini? Jawabannya sederhana. Saya menawarkan jasa ke para pembaca blog atau website ini. Jadi blog ini menjadi sarana tempat saya menawarkan jasa. Jasa yang saya tawarkan adalah jasa pembuatan aplikasi android dan iPhone, selain itu saya juga menawarkan jasa pembuatan website untuk perorangan, instansi atau bahkan perusahaan.

Silahkan Simak Jasa Yang Saya Tawarkan


Bagaimana jika Anda tidak mempunyai keahlian untuk melakukan kedua hal yang saya lakukan di atas? Anda masih dapat menghasilkan pendapatan melalui kerja sama penyiaran iklan. Iklan yang di pasang di blog dapat memberi Anda penghasilan yang mengejutkan.

Cara Berhasil Memperoleh Penghasilan Dari Blog Melalui Iklan



Agar Anda menjadi bloger yang dapat memperoleh penghasilan dari website atau blog Anda melalui iklan itu adalah perkara yang gampang-gampang susah. Bahkan Anda dituntut untuk banyak bersabar. Mengapa? Sebab banyak tidaknya penghasilan yang dapat Anda peroleh semua tergantung dari pengunjung blog atau website Anda.

Content atau isi dari blog Anda harus menarik dan di sukai oleh pembaca Anda. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah website atau blog Anda harus mempunyai jumlah pengunjung yang melimpah. Selain itu Anda harus rutin mengisi blog Anda dengan isi yang bernilai positif untuk orang lain.

Simak Tulisan Lain Di Website Ini


Isi dan pengunjung menjadi dua hal yang tak dapat Anda hindari sebagai sumber penghasilan blog atau website Anda. Hal ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan blogger dan web master sekalipun. Bagaimana Anda bias menawarkan jasa atau barang bahkan mengharapkan iklan tampil jika Anda tidak memiliki isi blog yang menarik atau jumlah pengunjung yang kecil?

Menjadi Konsultan Online

Siapa bilang menjadi konsultan harus memiliki kantor di Gedung pencakar langit? Pekerjaan konsultan bahkan dapat dikerjakan melalui smartphone Anda. Sekarang ini dunia sudah berubah dari era tatap muka menjadi era serba digital.

Menjadi konsultan online adalah pekerjaan sampingan yang dapat mendatangkan keuntungan finansial yang besar untuk Anda. Syaratnya pun sederhana, Anda hanya wajib memiliki kemampuan dan keahlian di bidang tersebut.

Ada dapat menjadi konsultan perjalanan. Prospek usaha ini masih dan akan terus terbuka lebar kudepanya. Mengapa? Hakikat manusia adalah berpindah dari empat yang satu ke tempat yang lain. Selain itu rasa penasaran dan ingin tahu yang besar membuat mereka banyak melakukan perjalanan wisata. Manfaatkan hal tersebut sebagai lahan bisnis untuk Anda garap.

Jika Anda adalah seorang yang aktif bermedia sosial dan gemar melakukan perjalanan. Maka pekerjaan sampingan sebagai seorang konsultan perjalanan online akan sangat tepat untuk Anda. Anda dapat memulai dari kerabat dekat Anda, teman-teman Anda, dan kolega Anda. Seiring waktu jika Anda tekun, maka Anda akan banyak di kenal dan mungkin suatu hari Anda akan dapat mendirikan biro wisata sendiri. Sungguh peluang yang menjanjikan sekali bukan.

Jika Anda adalah yang paham perpajakan dan akuntansi perusahaan. Anda pun dapat menjadi konsultan pajak dan pembukuan online. Pekerjaan ini jika dikerjakan dengan tekun dan sepenuh hati, hasilnya akan sangat memuaskan dan jauh lebih besar dari gaji atau penghasilan bulanan Anda sebagai karyawan biasa di perusahaan.

Menjadi Penulis Lepas

Apakah Anda mempunyai hobi untuk mengarang atau menulis cerita. Pergunakan keahlian Anda tersebut sebagai sumber penghasilan Anda. Mungkin Anda berpikir, apakah mungkin hanya dengan menulis Anda akan memperoleh penghasil?

Nyatanya sudah banyak yang berhasil hanya dengan menggunakan jari-jemarinya di atas keyboard laptopnya. Apalagi saat ini semua jauh lebih mudah berkat kehadiran smartphone yang sudah dapat mengerjakan pekerjaan komputer seperti mengetik atau menulis.

Tulisan Anda dapat di jual dalam bentuk buku digital atau bahkan Anda dapat mengisi sebuah website milik orang lain. Pendapatan yang Anda dapatkan akan cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki bakat dalam hal ini.

Tulisan Anda dapat dihargai per artikel atau bahkan per buku. Semua tergantung kesepakatan Anda dengan penerbit. Bayangkan jika Anda berhasil membuat buku digital dan dihargai Rp 23 ribu saja dan buku tersebut laku sampai ribuan kopi. Penghasilan Anda tentu lebih dari cukup. Selain itu waktu Anda yang lain masih tetap Anda pergunakan untuk melakukan pekerjaan utama Anda.

Pilihlah Pekerjaan Sampingan Yang Sesuai Dengan Minat Dan Kemampuan Anda

Ingat Anda sudah menghabiskan banyak waktu dalam rutinitas pekerjaan utama Anda. Untuk itu pilihlah dengan bijak pekerjaan sampingan yang memang Anda sukai dan Anda minati. Tujuannya tidak lain adalah agar Anda menikmati suasana dan nyaman dalam menjalankan usaha sampingan Anda tersebut.

Mengatur waktu adalah pekerjaan rumah tersendiri untuk Anda. Aturlah waktu dengan baik antara pekerjaan utama, pekerjaan sampingan, waktu Bersama keluarga dan untuk waktu diri Anda. Jika Anda merasa tidak enak badan, sebaiknya istirahat. Jangan memaksakan diri sampai ke titik maksimal diri Anda. Selalu ingat kesehatan adalah asset Anda dan kesehatan itu sangat mahal.

Salam sukses untuk kita semua

1 comment:
Write komentar
  1. Tulisan yang sangat memotivasi.. terima kasih banyak atas infonya

    ReplyDelete

Hubungi Saya Langsung