Friday, December 15, 2017

Cara Mudah Dapat Uang Dengan Media Sosial Facebook

Cara Mudah memperoleh Uang Dengan Bantuan Media Sosial Seperti Facebook


Facebook bukanlah barang baru. Dari kota sampai desa-desa kecil semua sudah mengenal yang namanya Facebook. Bagi masyarakat Indonesia, Facebook sudah menjadi bagian yang sangat melekat bagi kehidupan mereka. Mulai anak belasan tahun sampai kakek nenek usia lanjut pun sudah menggunakan Facebook. Bahkan di TV kata Facebook sudah menjadi suatu acara sendiri. Ya, apalagi Kahlua bukan facebooker.

Facebook by: https:nungtung.blogspot.com
Ilustrasi Tampilan facebook

Semua sudah menggunakan Facebook dari pelosok sampai Manca negara. Anda pun sudah pasti rutin mengunjungi Facebook dalam keseharian anda. Namun, apakah anda sudah tahu jika dengan Facebook itu anda dapat menemukan emas, berlian, kendaraan idaman, bahkan rumah impian anda. Ya, dengan Facebook anda dapat menemukan itu.

Bagaimana caranya media social dapat memberi anda dan memenuhi kebutuhan anda seperti emas, berlian, kendaraan idaman, bahkan rumah impian? Jawabannya tentu saja sangat mudah. Anda harus merubah Facebook yang tadinya menguras kantong anda untuk membeli kuota internet menjadi sumber baru penghasilan pasif buat anda.

Bagaimana cara mendapatkan uang dengan Facebook


Banyak sekali cara mendapatkan uang dengan menggunakan media social seperti Facebook. Untuk menghasilkan jutaan rupiah dari media social yang bernama Facebook. Anda tidak harus mendirikan atau bekerjasama dengan sang pencipta Facebook itu, Mark Zuckerberg.  Anda hanya harus telaten dan rutin menggunakan media Facebook ini sebagai media social untuk silaturrahmi dengan teman-teman dan kerbat anda.

Ya seperti fungsi utama penciptaan media social ini.

Bahkan anda tidak harus jago dalam membuat aplikasi atau code-code program computer seperti seorang webmaster sekalipun. Anda cukup sebagai user atau pengguna yang biasa-biasa saja.

Baca Juga Artikel Sederhana Lainnya


Apakah semudah itu? Tentu tidak juga, anda tentu harus mempunyai keinginan yang kuat dan niat yang benar-benar untuk memperoleh apa yang telah anda rencanakan jauh-jauh hari sebelumnya.

Setelah anda mempunyai perencanaan dan keinginan. Mulailah melakukan usaha kecil dengan media social Facebook sebagai sarana anda. Apa saja yang harus anda lakukan? Lakukan semua kegiatan anda seperti biasa dan beri bumbu tambahan yang akan dipaparkan di bawah ini.

Ingat dengan media social Facebook anda dapat mulai menemukan teman lama yang mungkin sudah lama bersua dengan anda. Dengan Facebook juga anda akan dapat dengan mudah menemukan banyak teman baru.

Semua itu tergantung bagaimana anda dapat membuka diri dan pandai dalam memilah mana teman yang akan setia dengan anda dan mana yang hanya akan menjadi pemanis halaman depan Facebook anda dengan beribu unek-unek dan keluh kesah mereka setiap hari.

Walau sebenarnya anda juga akan seperti mereka bahkan bisa jadi, jauh melebih mereka. Ya, asal positif saja. Kenapa tidak. 

Lalu apa yang rutin harus anda kerjakan untuk dapat menghasilkan sejumlah uang dari Media social seperti Facebook ini?


Lakukan seperti biasa dengan sedikit bumbu cita rasa, sama yang telah disampaikan diatas. Namun itu saja belum cukup pastinya. 

Ingat fungsi dasar ini, Facebook adalah media social. Tentu saja fungsi utamanya adalah bersosialisasi. Dan bukan fungsi tambahan lainnya yang menjadi keutamaan media ini.

Mengapa anda harus menekankan hal ini dalam pikiran anda. Sebab ini bukan media hak milik anda semata. Namun hak dari pemilik dan pengelolanya. Tentu saja mereka mempunyai berjuta aturan dan syarat yang mau tidak mau anda sebagai pengguna harus patuh dan taat dengan semua aturan main yang telah mereka buat.

Facebook akan memberi anda keuntungan dengan cepat. Namun jika anda merubah fungsi utamanya seenak diri sendiri, anda mungkin akan segera di buang dari komunitas ini atau dengan kata lain account anda akan terhapus dari data base system Facebook itu. Jadi mempergunakan media Facebook mencari penghasilan juga harus pintar-pintar sedikit mencari celah. Atau bahkan mengikuti aturan main baku yang telah ditetapkan oleh pengelolanya.

Kembali Ke Judul Di Atas, Cara Memperoleh Uang Dengan Menggunakan Media Social Facebook

Pada pembahasan kali ini, saya hanya akan menjelaskan beberapa garis besarnya saja. Jangan berkecil hati dulu, tentu akan sedikit penjelasan singkat yang akan menyertainya. Namun namanya saja penjelasan singkat tentu tidak akan mendetail sedetai-detainya dari poin satu sampai 1000 atau dari A sampai Z. Bagi anda yang serius dan mau belajar, anda tentu akan dengan sangat mudah untuk mengembangkannya sendiri.

Baik langsung saja, saya paparkan beberapa cara mendapatkan uang untuk mencapai dan memenuhi kebutuhan anda. Silahkan di simak artikel sederhana ini sampai habis, tulisan terakhir. Tujuannya, agar anda tidak tersesat dengan informasi yang sepotong-sepotong.

Menjual Produk Buatan Sendiri


Ya ini sudah pasti, namanya berjualan anda tentu akan mendapatkan uang tentunya. Nah berkaitan dengan pembahasan kita yang di awal tadi cara mendapatkan uang dengan Facebook. Maka di sini tentu saja, alat yang menjadi sarana berjualan anda adalah media social Facebook ini.

Dengan menyelipkan beberapa kata di status anda dengan tidak begitu mencolok anda dapat meningkatkan penjualan barang dagangan anda sampai 80%.

Baca Juga Artikel Sederhana Lainnya

- Cara Merawat Kendaraan Agar Tetap Awet
- Kehebatan & Performa Mobil Nissan GT-R Nismo

Mengapa? Bagaimana Caranya? Lihat halaman depan Facebook anda, apa yang anda lihat? Bukankah status teman-teman anda atau kerabat anda yang mewarnainya dan sedikit iklan bukan.

Jadi di sinilah celah yang unik untuk anda, pergunakan status ini untuk memperkenalkan apa yang anda jual. Dengan sendirinya teman-teman atau kerabat anda akan tertarik dan akan mengenal kegiatan keseharian anda dan produk jualan anda tentunya.

Contoh, anda membuat status seperti ini.

“ Lagi duduk sambil memperhatikan istri tersayang mempersiapkan baju pesanan pelanggan saya dari kota Jakarta..”

Status sederhana dan sedikit lebay seperti ini sudah mengundang komentar teman-teman anda dan kerabat anda. Apa kegiatan anda, apakah anda sebagai penjahit atau penjual baju jadi. Dari komentar inilah anda dapat menemukan pelanggan baru. Apalagi jika anda membuat status lengkap dengan foto bahkan video dari smartphone anda.

Sangat mudah bukan. Namun semua ini tidak akan terjadi seketika itu juga. Butuh proses, butuh waktu anda harus dekat dengan mereka di Facebook, bertegur sapa dan bukannya menjadi seorang penjual semata yang hanya menawarkan produk tanpa memanusiakan pelanggan mereka.

Mempromosikan produk orang lain


Cara mendapatkan uang dengan media Facebook ini sangat mirip dengan cara yang pertama. Tekniknya pun tidak jauh beda. Dan sudah pasti dapat anda kembangkan dengan kreatifitas anda sendiri. Yang berbeda di sini hanya kepemilikan produk. Jika cara pertama adalah produk milik anda sendiri, maka cara kedua ini adalah milik orang lain.

Jadi point utama bagi anda adalah, anda harus pandai-pandai dalam menetapkan harga jual. Sehingga anda akan memperoleh selisih harga untuk kantong anda. Atau paling tidak anda mempunyai komunikasi yang baik dengan sang pemilik produk. Mengapa? Tentu saja ujung-ujungnya adalah tujuan kerja anda yaitu untuk mendapatkan keuntungan berupa uang.

Selain kedua cara di atas tentu masih banyak sekali kesempatan untuk mendapatkan uang yang tanpa batas hanya dengan menggunakan media social seperti Facebook.

Anda dapat menjadi partner penayangan iklan, di mana setiap kali anda membuat status maka akan ada beberapa iklan kecil terlampir. Bahkan anda dapat bermain game kesenangan anda dan menjual voucher pulsa online ke teman-teman anda.

Saking banyaknya peluang usaha yang dapat menghasilkan uang dengan media social seperti Facebook sampai saya sendiri bingung mau mengutarakan yang mana lebih awal. Namun saya pikir dua cara di atas tersebut sudah cukup mewakili. Sekarang saatnya anda mengembangkan kreatifitas anda sebagai seorang yang berjiwa wirausaha tangguh.

Untuk anda yang masih mempunyai pertanyaan atau masih ingin informasi tambahan terkait artikel ini dengan judul Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook boleh ngopi bareng atau jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar di bawah ini.

Salam sukses buat anda sekalian.

No comments:
Write komentar

Hubungi Saya Langsung